Yudha Febrian Kembali Berulah, Masa Depannya di Timnas Indonesia Terancam

Eks pemain Timnas Indonesia U19, Yudha Febrian kembali terjerat masalah. Kasus yang menimpa Yudha Febrian pun sampai juga di telinga Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu langsung berbicara blak blakan menyangkut Yudha Febrian.

Hal ini menyangkut tindakan Yudha Febrian yang diduga menjurus ke ranah pelecehan kepada seorang wanita. Adapun momen pelepasan Timnas Indonesia ke Uni Emirat Arab untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dirasa menjadi waktu yang tepat untuk memberi pesan khusus pada skuat Garuda. Iwan Bule mengingatkan agar para pemain tak mengulangi atau melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan eks pemain Timnas U19 itu.

"Hari ini ramai masalah Yudha, dia ke timnas tetapi bermasalah. Jangan ikuti itu lagi," ungkap Iwan Bule dikutip dari . "Kalau kamu punya masalah, selesai karier kamu." "Dia bukan pemain timnas lagi," sambungnya.

Iwan Bule sesumbar tindakan yang dilakukan Yudha Febrian tak akan lolos begitu saja dari sanksi. Meski tak lagi berstatus pemain timnas, Yudha tetap akan mendapat tindakan tegas dari PSSI. "Yudha bukan di timnas lagi, tetapi harus dilakukan tindakan tegas," ujar Iwan Bule.

"Nanti saya serahkan ke teman teman. Tentunya nanti ada pengkajian lagi." "Saya tidak langsung bisa memutuskan," lanjutnya. Iwan Bule menyiratkan peluang Yudha untuk kembali berseragam Timnas Garuda akan sangat sulit untuk ke depannya.

Sebab, tindakan yang ia lakukan bisa merugikan orang lain dan kemungkinan meniggalkan trauma. "Saya juga sudah sampaikan ke Komisi Disiplin (Komdis) untuk mendalami kasus ini. Dengan kelakuan seperti itu, susah (untuk kembali ke timnas)," ucap Iwan Bule. "Itu kan memang karakternya. Kata temannya yang dekat, memang begitu kelakuan anaknya," kata dia.

Sebagaimana diketahui, Yudha Febrian pernah tersangkut masalah indisipliner saat membela Timnas Indonesia U19 beberapa waktu lalu. Ia kedapatan melanggar peraturan ketat ala Shin Tae yong yang juga menangani Timnas U19. Yudha saat itu berkeliaran di tempat hiburan hingga larut malam.

Alhasil, ia pun tak bisa mengikuti jadwal sesi latihan Timnas tepat waktu. Pelatih Shin Tae yong tanpa pikir panjang langsung mencoretnya dari daftar pemain timnas asuhannya. Klub sepak bola yang menaunginya, Barito Putera pun juga memberi tindakan tegas.

Laskar Antasari memutuskan untuk mengirim sang pemain ke sebuah pondok pesantren untuk menebus kesalahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.