paket dari luar negeri ke indonesia

Tips Memilih Jasa Pengiriman Antar Negara

Ketika kita akan melakukan pengiriman barang antar negara, baik itu ekspor ataupun import, mau tidak mau anda harus berhubungan dengan jasa pengiriman barang atau disebut dengan forwarder.

 

Yang namanya jasa tentu saja mereka memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, Anda harus mengetahui dan jeli sebelum anda menggunakannya.

 

Jangan sampai hal-hal yang tidak anda inginkan terjadi dengan barang yang dikirim dan pihak jasa tidak mau membantu anda dan lepas tangan begitu saja. Sebetulnya hal ini jarang terjadi tapi bisa saja memang ada.

 

Lalu apa saja kira-kira langkah yang dapat dilakukan untuk memilih jasa pengiriman paket dari luar negeri ke Indonesia berikut ini adalah beberapa tipsnya.

Apa Saja Tips Memilih Jasa Pengiriman Antar Negara?

  1. Pilih Jasa yang Direkomendasikan

 

Jika anda ingin aman, tentu saja anda bisa menggunakan jasa pengiriman yang sudah memiliki kualitas dan diakui oleh banyak orang. Ini bisa kita lihat dari testimoni testimoni positif yang banyak diutarakan oleh orang-orang yang pernah menggunakannya. Anda bisa melihatnya di internet atau mendengarnya secara langsung dari orang yang pernah menggunakannya.

 

Namun, terkadang jasa yang banyak direkomendasikan memiliki harga ongkir yang mahal, maka dari itu anda harus mencari alternatif-alternatif pilihan jasa lain agar anda bisa memilihnya berdasarkan kriteria yang anda cari, baik itu harga, destinasi negara tujuan dan lain sebagainya.

 

Tanyakan pada mereka berapa ongkir persatu kilogram barang atau berapa ongkir impor dari jepang.

 

  1. Pilih Jasa yang Ramah dan Konsultatif

 

Adapun, selain harga, yang harus diperhatikan juga adalah layanan. Pastikan bahwa mereka memiliki costumer service yang ramah yang bisa membantu menjawab setiap pertanyaan yang anda miliki. Dengan memilih jasa yang responsif diharapkan jika suatu waktu nanti ada kendala dalam pengiriman mereka dapat dengan senang hati membantu anda.

 

Jika dalam proses layanan atau konsultasi saja costumer servicenya sudah ketus, apalagi jika kita memiliki kendala dalam pengiriman kan. Ini ditakutkan merugikan anda kedepannya, so carilah jasa pengiriman yang ramah.

 

  1. Pilih Jasa yang Murah

 

Banyak sekali pilihan jasa yang murah, namun anda tetap harus memperhatikan sisi sisi lain dari pelayanan mereka, jangan hanya memilih jasa yang asal murah.

 

Salah satu jasa pengiriman antar negara yang dinilai memiliki kualitas dan juga harga murah adalah kilo.id. Dengan menggunakan kilo anda bisa mengirim barang ke lebih dari 35 negara yang ada di dunia, baik itu di Asia, Eropa, Amerika bahkan Afrika.

 

Konsultasikan segala kebutuhan anda dengan costumer service yang mereka miliki dengan melakukan chat atau mendatangi office nya secara langsung di jam kerja.

 

Dengan menggunakan kilo, diharapkan anda bisa lebih tenang ketika akan mengirimkan barang tanpa takut resiko kehilangan barang ditengah perjalanan. Ini dikarenakan kilo memiliki garansi barang sampai tujuan dengan selamat, jika tidak mereka akan memberikan garnasi tertentu sesuai barang yang dikirim.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.