Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Crystal Palace di Liga Inggris, Duel Taktik Tuchel dan Vieira

Chelsea akan menjamu tim asal London barat, Crystal Palace di pekan pertama Liga Inggris, Sabtu (14/8/2021) Pukul 21.00 WIB Bermain di Stamford Bridge, ini akan jadi ujian pertama Thomas Tuchel setelah sukses mempersembahkan gelar UEFA Super Cup. Tetapi, The Blues harus belajar dengan apa yang terjadi di Arsenal ketika mereka tumbang dari Bentford.

Crystal Palace punya potensi yang sama dengan memberik kejutan untuk tuan rumah. Chelsea akan berusaha memulai kampanye Liga Inggris 2021/22 mereka dengan kemenangan ketika mereka berhadapan dengan Crystal Palace di Stamford Bridge. Chelsea berada di puncak kesuksesan di bawah Thomas Tuchel.

Setelah meraih kemenangan menakjubkan di Liga Champions musim lalu, the Blues memulai musim baru dengan mengangkat trofi lagi, mengalahkan Villarreal melalui adu penalti untuk mengangkat UEFA Super Cup awal pekan ini. Dengan kepercayaan diri yang tinggi dan skuat yang semakin kuat dengan datangnya Romelu Lukaku dalam kesepakatan rekor klub. Raksasa London barat akan mengincar tiga poin dalam pertandingan pembukaan musim Liga Premier mereka dan mengirimkan peringatan untuk saingan gelar mereka.

Bagi Crystal Palace, era baru sudah di depan ketika Roy Hodgson meninggalkan klub setelah empat musim. Hodgson digantikan oleh legenda Arsenal, Patrick Vieira di pucuk pimpinan. Mantan kapten Arsenal itu akan bertekad untuk meningkatkan posisi Eagles di klasemen setelah mereka menyelesaikan musim sebelumnya di posisi ke 14.

Setelah kehilangan banyak pemain karena kontrak yang kedaluwarsa, Palace telah membuat beberapa penambahan skuat di musim panas. Dengan manajer baru dan beberapa pemain baru, mungkin perlu waktu bagi mereka untuk beradaptasi sebagai unit yang tepat. Pra musim telah memberikan alasan untuk optimis, dengan tim London selatan memenangkan empat dari lima pertandingan persahabatan mereka, yang terakhir mengalahkan Watford 3 1.

Thomas Tuchel harus kehilangan Hakim Ziyech setelah pemain internasional Maroko itu mengalami cedera bahu selama Piala Super UEFA. Mantan pemain Ajax itu adalah salah satu pemain Chelsea yang paling bugar musim panas ini selama pra musim dan akan menjadi kehilangan besar pada hari pembukaan. Selain itu, N’Golo Kante juga diragukan tampil setelah mendapat masalah di laga tengah pekan.

Akan menarik untuk melihat apakah Tuchel memutuskan untuk menurunkan pemain seperti Thiago Silva, Reece James, Mason Mount, dan lainnya, Mereka yang kembali berlatih pramusim lebih lambat daripada anggota skuat lainnya karena keterlibatan mereka di Euro dan Copa America. Kepa Arrizabalaga adalah bintang pertunjukan untuk Chelsea dalam kemenangan adu penalti melawan Villarreal.

Namun, ia kemungkinan akan terus bermain sebagai deputi bagi penjaga gawang Edouard Mendy, yang seharusnya menjadi starter melawan Crystal Palace. Antonio Rudiger akan turun dalam skema pertahanan tiga orang, seperti yang harus dilakukan oleh pemain muda Trevoh Chalobah setelah debut kompetitif yang bagus melawan Villarreal. Kurt Zouma mungkin keluar dari skuat, dengan Andreas Christensen di barisan untuk menggantikannya.

Kapten Cesar Azpilicueta masuk sebagai bek sayap kanan menggantikan Callum Hudson Odoi dengan Marcos Alonso tampil di kiri setelah penampilan terbaik di pertengahan pekan. Dengan Kante kemungkinan akan absen, Jorginho harus masuk ke tim pada hari Sabtu. Dia akan menjadi kunci bagi Chelsea untuk menegaskan dominasi mereka di lini tengah dan tetap di depan.

Mateo Kovacic, sementara itu, akan turun sebagai tim utaa lagi meski telah bermain selama 120 menit melawan Villarreal. Kai Havertz dan Mason Mount turun sebagai dua gelandang serang. Sementara Romelu Lukaku mungkin tidak akan langsung turun, mengingat dia hampir tidak punya waktu untuk berlatih bersama tim.

Sebaliknya, Timo Werner akan menjadi orang yang memimpin lini depan untuk Chelsea. Di kubu Crystal Palace, Patrick Vieira, dalam pertandingan kompetitif pertamanya sebagai pelatih Crystal Palace, tidak akan diperkuat gelandang kunci Eberechi Eze, sementara pemain baru Michael Olise juga akan absen karena cedera. Selain itu, tambahan pinjaman musim panas Conor Gallagher tidak akan memenuhi syarat untuk tampil melawan klub induknya, sedangkan pemain muda Nathan Ferguson juga cedera.

Sejak mengambil alih kendali, Vieira telah memilih untuk menurunkan timnya dalam pengaturan 4 3 3, dan seharusnya tidak berbeda ketika ia membawa timnya ke Stamford Bridge akhir pekan ini. Vicente Guaita akan menjadi penjaga gawang bagi The Eagles, dilindungi oleh pasangan bek tengah Cheikhou Kouyate dan mantan pemain andalan Chelsea Marc Guehi, Joel Ward dan Tyrick Mitchell akan turun sebagai dua full back.

Jairo Riedewald akan memiliki tugas berat sebagai gelandang bertahan karena ia harus menghadapi dinamika seseorang seperti Mason Mount. Dia akan mendapat dukungan dari James McArthur dan Jeffrey Schlupp, yang juga akan menekan Chelsea ketika menguasai bola. Ancaman utama bagi Palace di sepertiga akhir lapangan akan datang dari Wilfried Zaha, yang dapat memanfaatkan ruang di belakang bek sayap Chelsea dengan kecepatan dan akselerasiya mulai dari sayap kiri.

Jordan Ayew akan menempati posisi di sebelah kanan, sementara striker pinjaman Jean Philippe Mateta akan menjadi juru gedor. Mendy; Chalobah, Christensen, Rudiger; Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Alonso; Havertz, Gunung; Werner Guaita; Ward, Kouyate, Guehi, Mitchell; McArthur, Riedewald, Schlupp; Ayew, Mateta, Zaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.