JADWAL Semifinal Liga Champions 2020/2021: Real Madrid vs Chelsea, PSG vs Manchester City

Tercatat sudah empat tim yang dipastikan akan melanjutkan perjuangannya pada babak semifinal Liga Champions musim 2020/2021. Empat tim yang telah memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini antara lain Real Madrid, Chelsea, Paris Saint Germain, dan Manchester City. Berdasarkan hasil drawing babak semifinal Liga Champions, Real Madrid dipastikan akan berhadapan dengan Chelsea di partai empat besar.

Sementara itu, duel tim kaya raya akan tersaji ketika Paris Saint Germain akan saling sikut dengan Manchester City di partai semifinal Liga Champions musim ini. Laga semifinal akan digelar dua leg dimana masing masing tim akan sama sama memainkan laga kandang dan tandang. Terkait tanggal pelaksanaan babak semifinal Liga Champions musim ini, pihak penyelenggara diperkirakan akan menggelar leg pertama babak semifinal pada tanggal 28 29 April 2021.

Untuk leg kedua akan digelar seminggu berselang tepatnya tanggal 6 7 Mei 2021. Klub kaya raya asal Prancis, PSG terus menjaga asa untuk bisa meraih gelar juara Liga Champions perdana. Tim yang saat ini dibesut Mauricio Pochettino itu sudah berhasil menginjakkan kakinya di partai semifinal musim ini.

Kepastian PSG bisa melaju ke semifinal tak terlepas dari keberhasilan mereka menyingkirkan Bayern Munchen selaku juara bertahan. Neymar cs sukses menghentikan langkah perjuangan Bayern Munchen dengan skor agregat gol tandang 3 3 di babak perempat final. Hasil imbang dengan catatan gol tandang tersebut menjadikan PSG berhak lolos ke babak semifinal musim ini.

Dengan keberhasilan menyingkirkan tim kuat seperti Barcelona dan Bayern Munchen tampaknya PSG sangatlah difavoritkan untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Dengan skuat yang mumpuni dengan deretan bintang top mulai dari Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria, dan Keylor Navas. Tentu ambisi PSG untuk bisa meraih gelar Liga Champions pertama kalinya dalam sejarah sangatlah terbuka lebar.

Kedatangan Thomas Tuchel tampaknya membuat Chelsea kembali bangkit setelah keterpurukan pada awal musim. Sebagai buktinya juru taktik asal Jerman itu mengantarkan Chelsea lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Keberhasilan Chelsea menyingkirkan Porto menjadi titik penting di balik kesempatan The Blues mencicipi partai semifinal lagi.

Roman Abramovic selaku pemilik Chelsea tentu sangat ingin timnya bisa mengulangi sejarah manis sembilan tahun silam ketika mendapatkan gelar UCL perdana. Momen tak terlupakan tersebut tentunya diharapkan oleh seluruh penggemar Chelsea yang berangan angan timnya bisa kembali memboyong gelar UCl musim ini. Dengan komposisi skuat yang solid ditambah strategi brilian yang dimainkan Tuchel membuat Chelsea berpeluang mengejutkan dalam ajang Liga Champions edisi tahun ini.

Tinggal tiga langkah lagi bagi Chelsea untuk bisa mengamankan trofi gelar juara Liga Champions keduanya dalam sejarah pada musim ini. Rabu, 28 April 2021 Kamis, 29 April 2021

Rabu, 5 Mei 2021 Kamis, 6 Mei 2021 Sabtu, 29 Mei 2021 di Istanbul, Turki

Leave a Reply

Your email address will not be published.