Fabio Di Giannantonio Raih Podium, Jenama Indonesia Berkibar di Seri Pembuka Moto2 Losail Qatar 

– Seri pembuka di GP Qatar memberikan kesan yang mendalam bagi seluruh pendukung setia Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), setelah satu pebalap andalannya Fabio Di Giannantonio (Diggia) mempersembahkan podium atas keberhasilannya merebut urutan ketiga di lintasan Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021) malam. Keberhasilan Diggia ini memberikan kebanggaan bagi jenama ternama Indonesia yang setia mendukung dan berada di belakang tim FOGM2 sekian lama, seperti Federal Oil, Bold Riders, Antangin dan Aspira. Terlebih bagi Federal Oil yang telah menjadi mitra utama Gresini Racing Team satu dekade lamanya.

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia mengaku bangga atas pencapaian ini. “Selamat kepada Diggia telah membalap dengan hati. Kemenangan yang sangat berarti dan emosional bagi para fans dan penggemar Moto2," ujarnya, Jumat (2/4/2021). Menurutnya, kemenangan ini seakan mengobati rasa dahaga akan sebuah kebanggaan nasional. "Semoga team FOGM2 dan Diggia bisa mempertahankan momentum dan terus berprestasi sepanjang musim ini,” ujarnya.

Dukungan & kolaborasi brand brand Indonesia di tim ini sudah dimulai sejak 10 tahun yang lalu dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah balap internasional paling bergengsi. Ada pembalap Doni Tata di 2013 dan Dimas Ekky yang menjadi wildcard di musim 2017, keduanya menjadipembalap Indonesia yang berhasil menjajal ketatnya persaingan di Moto2 sebagai pembalap FOGM2. Dalam perjuanganya meraih podium hari Minggu kemarin, Diggia memulai balapan dari posisi delapan.

Perlahan namun pasti, ia berhasil bersaing dan unggul dalam pertarungan dramatis di lap akhir melawan pembalap Italia Marco Bezzechi serta melenggang ke barisan depan. "Sulit untuk diungkapkan (podium ketiga) ini, terlebih pasca tes pramusim yang sulit. Namun saya tadi membalap dengan hati." kata Diggia, usai menuntaskan balapan sepanjang 20 lap itu. Dengan terbata bata diiringi tangisan haru, dia mengucapkan apresiasi setinggi tingginya bagi tim yang telah memberikan yang terbaik bagi dirinya.

Februari lalu tim ini baru saja kehilangan sang pendiri Gresini Racing Team dan momen ini menjadi sangat emosional bagi seluruh pecinta FOGM2. "Podium ini kami persembahkan untuk mendiang Fausto Gresini. Terima kasih atas kerjasama ini," tutup Diggia. Perolehan 16 poin yang saat ini Diggia kantongi pada klasemen sementara ini membawa harapan besar untuk seri seri selanjutnya.

“Pencapain Diggia pada ajang pembuka Moto2 Qatar kemarin benar benar luar biasa dan sangat emosional. Kemenangan ini sangat berarti untuk mengobati rasa kehilangan sang founder yang meninggal sebelum musim digulirkan," ujar Mulyadi Sugiono, Bold Riders Event Manager. "Semoga awal yang baik ini bisa semakin memacu prestasi FOGM2 sampai akhir musim 2021 nanti. Live Bold!” imbuhnya. Muljo Raharjo, CEO Deltomed Laboratories (Antangin) menilai, ini menjadi awal yang baik dari Diggia. "Semoga ini menjadi pemacu semangat para pembalap Gresini untuk semakin jaya di race race selanjutnya,” kata dia.

Keberhasilan meraih podium di awal musim Moto2 2021 ini juga disambut suka cita oleh pecinta otomotif di Indonesia. Hal ini terlihat dengan besarnya animo & partisipasi masyarakat di akun akun sosial media Moto GP, Gresini, Diggia serta media media terkait baik dalam maupun luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.